< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2589212088033094&ev=PageView&noscript=1" />

Review Toyota Alphard 2020: Kemewahan Berbagai Sisi

Toyota Alphard merupakan MPV mewah yang sangat populer di Indonesia. Kehadirannya yang mengedepankan kemewahan dan kenyamanan penumpang tergolong sukses dipasaran. Bahkan Alphard terbilang tak punya lawan.

Sebenarnya ada beberapa model yang cukup kompetitif seperti Nissan Elgrand yang kini tak lagi dijual di Indonesia, Mercedes-Benz V-Class dan Hyundai H-1, namun secara spesifik model-model tersebut tak sebanding dengan Alphard. Jadilah mobil ini menjadi primadona.

Alphard sendiri saat ini merupakan generasi ketiga dan dijual dengan harga mulai Rp 1,7 miliar hingga sekitar Rp 1,9 miliar. MPV yang kehadirannya di tanah air berstatus completely built up (CBU) dari Jepang tersebut baru beberapa bulan lalu mendapati penyegaran ringan.

Tepatnya pada Februari 2020, PT Toyota Astra Motor memberikan peningkatan fitur keselamatan dan infotainment pada Alphard. MPV mewah tersebut kini sudah memiliki fitur penunjang keselamatan pintar bernama Toyota Safety Sense.

Teknologi penunjang keselamatan terbaru itu pun praktis membuat jaminan keselamatan lebih tinggi lagi untuk penumpang Alphard. Keselamatan tingkat tinggi, kabinnya nyaman, lapang dan berlimpah fitur hiburan menjadi hal yang sepatutnya didapat pada mobil yang tak bisa dibilang murah ini.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Toyota Alphard maka silakan simak reviewnya dari berbagai sisi di bawah ini.

Eksterior

Alphard memang dikenal sebagai MPV yang berdimensi bongsor. Dalam lembar spesifikasi, mobil ini panjang totalnya mencapai 4.945 mm atau nyaris 5 meter. Lebar mobil ini sendiri adalah 1.850 mm dan tingginya 1.895 mm. Dimensi bongsor ini tentu memberikan efek positif berupa ruang kabin yang sangat lega.

Grillnya yang sangat besar dan berlabur chrome sangat mencirikan kemewahan. Namun tak sekedar nampak mewah tapi juga sarat akan teknologi tinggi yang salah satunya terlihat dari penggunaan lampu serba LED.

Di sekucur bodi mobil berlingkar pelek dengan opsi 18 inci dan 17 inci tersebut juga tersemat sejumlah titik sensor radar. Perangkat radar sonar tersebut merupakan perangkat keras untuk Toyota Safety Sense membaca berbagai potensi bahaya selama perjalanan.

Sebagai MPB berbodi besar maka pintu bagasi mobil ini pun juga besar. Untungnya bobot pintu bagasi tersebut tak perlu Anda rasakan saat membuka atau menutup berkat fitur Power Back Door. 

Secara keseluruhan desain Alphard sangatlah elegan sekaligus mewah. Sama sekali tidak ada unsur sporty maupun sangar pada MPV ini. Sangat pas untuk dipakai dalam keperluan VIP.

Interior

Di sinilah keistimewaan Alphard bisa dirasakan dan dinikmati. Tak perlu dipertanyakan lagi yang namanya kenyamanan di kabin Alphard. Jok depan sampai baris ketiga semuanya nyaman. Lantas ada apa saja yang tersedia untuk menunjang kenyamanan penumpangnya?
 
Pengaturan secara elektrik sudah didapat pada seluruh kursi. Bahkan pada bangku baris kedua yang pakai model captain seat, Anda bisa membuat kaki lebih nyaman dengan adanya sandaran yang bisa keluar secara elektrik dari bagian bawah. 

Kedua bangku tersebut juga bisa disetel maju-mundur, ke samping, atau saling berdekatan dengan sangat baik. Berbagai penyetelan tersebut bisa dilakukan dengan tombol yang tersedia di bagian tengah, dekat sandaran tangan. Termasuk pengaturan AC digital juga bisa diatur kesejukannya atau bahkan mengubahnya jadi fungsi penghangat.

Karena punya dimensi yang sangat luas, maka otomatis visibilitas penumpang juga sangat jelas berkat jendela-jendela berukuran besar. Namun untuk memberi privasi ekstra sekaligus mengurangi terik sinar matahari, Toyota sudah memberikan kelengkapan Sunshade.

Jika jendela-jendela masih kurang memuaskan penumpang melihat pemandangan luar, maka tersedia pula sunroof dan panoramic roof berukuran ekstra besar dan tentunya bisa buka-tutup secara elektronik. 

Untuk daya angkut barang di bagasi, mobil ini juga tak ada isu berarti. Bahkan dengan kondisi bangku baris ketiga tidak terlipat pun space yang diberikan masih sangat lega.

Yang tak boleh terlupa adalah sarana penunjang hiburan. Khusus untuk para penumpang belakang, Alphard sudah memiliki monitor LCD berukuran 13 inci. Dengan layar berukuran besar yang berada di plafon ini bisa memainkan beragam media player maupun koneksi HDMI dan phone mirroring.

Mesin

Alphard saat ini tersedia dalam tiga opsi mesin, yakni 2.500 cc, 2.500 cc hybrid dan 3.500 cc. Tentu dengan beragamnya mesin ini menjadikan Alphard punya kelebihan untuk menyesuaikan beragam kebutuhan.

Untuk Anda yang mengedepankan aspek harga beli tanpa mengutamakan kekuatan mesin bertenaga besar, tentu Alphard varian 2.5 G dan 2.5 X bisa jadi pilihan. Mesin 2.500 cc miliknya mampu menghasilkan daya 180 ps pada 6.000 rpm dan torsi sekitar 234 Nm.

Sedangkan Alphard varian 2.5 HV cocok dipilih bagi yang merasa bahwa kehematan bahan bakar sekaligus mesin ramah lingkungan sangat penting. Mesin hybrid tersebut bertenaga 152 ps pada 5.700 rpm plus tambahan daya dari motor listrik sebesar 211 ps. Tersi pada varian ini sebesar 234 Nm.

Barulah bagi yang mengincar tenaga besar dan kencang, tentu silakan pilih Alphard 3.5 Q. Mesin berkonfigurasi V enam silinder tersebut mampu menghasilkan daya sampai 300 ps pada 6.200 rpm. Torsi Alphard dengan mesin berkode 2GR-FKS ini mencapai 360 Nm.

Kesimpulan

Alphard tentu sangat pas dipilih bagi Anda yang membutuhkan kabin ekstra lapang dan super nyaman. Namun konsumen MPV bongsor ini tentu akan lebih sering duduk di bangku penumpang ketimbang mengemudi sendiri.

Dengan mendapatkan beragam fitur pemanja penumpang dan desainnya yang serba mewah, harusnya Anda merupakan orang yang tidak ada masalah dengan harga Alphard yang kisaran Rp 1 miliar.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Melihat Fitur Lengkap Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga Ternyaman Bantuan Membeli
Melihat Fitur Lengkap Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga Ternyaman Suzuki Ertiga boleh jadi dinobatkan sebagai mobil keluarga ternyaman yang ada di Indonesia. Kenyamanan yang ditawarkan oleh Suzuki Ertiga dirasa sangat baik. Bahkan competitor terdekatnya pun tak mampu menandingi kenyamanan dari Suzuki Ertiga. Selain punya kenyamanan yang cukup baik, Suzuki Ertiga juga memiliki banyak fitur canggih yang membuatnya lebih unggul dibanding pesaingnya. Lantas, apa saja fitur yang ada pada Suzuki Ertiga?Hal pertama yang dapat dilihat dari Suzuki Ertiga ini adalah ran
Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? Bantuan Membeli
Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? Meskipun bukanlah faktor utama, akan tetapi Honda Civic Hatchback kerap dianggap memiliki ruang kepraktisan yang besar. Lantas, apakah ruang kepraktisan dari Honda Civic hatchback ini cukup baik? Jika melihat dari tempat minum atau cup holder, Honda Civic hatchback ini dibekali dengan 7 buah cup holder yang tersebar di beberapa titik. Seperti di pintu depan kiri-kanan, pintu belakang kiri-kanan dan ruang di bagian tengah diantara jok.Ruang bagasi dari Honda Civic hatchback bisa dibilang cukup be
Mengetahui Kelegaan Kabin Small Sedan Toyota Vios Bantuan Membeli
Mengetahui Kelegaan Kabin Small Sedan Toyota Vios Toyota Vios merupakan sebuah small sedan yang eksistensinya tergolong panjang umur. Walau di tengah isu harga dan pajak mobil jenis sedan yang tak ekonomis, Toyota tetap konsisten menjual Vios dengan beragam improvisasi.Padahal secara penjualan, Vios tentu tidak selaris model SUV atau MPV Toyota. Namun mobil ini cukup 'beruntung' karena masih bisa survive di pasaran, tidak seperti sejumlah lawannya seperti Suzuki Ciaz yang lebih dahulu stop dijual. Padahal, walau posisinya sebagai s
Review Toyota Vellfire 2020: Sporty Sekaligus Lebih Murah Bantuan Membeli
Review Toyota Vellfire 2020: Sporty Sekaligus Lebih Murah Toyota Vellfire menjadi salah satu opsi MPV mewah dalam di Indonesia. Model yang masih satu saudara dengan Toyota Alphard ini cukup menarik untuk dipinang nagi yang mengincar kemewahan, kelegaan kabin plus eksterior yang cenderung macho.Bicara Vellfire memang sulit jika tidak menyebut Toyota Alphard juga. Sebab Vellfire memang dibangun dengan basis Alphard, secara fitur dan spesifikasi pun sebenarnya kurang lebih dengan saudaranya itu.Vellfire kini melengkapi jajaran opsi MPV mewah Toyota Indone
Biaya Servis Suzuki Carry Model Baru dan Lawas Lebih Murah yang Mana? Bantuan Membeli
Biaya Servis Suzuki Carry Model Baru dan Lawas Lebih Murah yang Mana? Suzuki Carry pick up generasi terbaru sudah eksis selama setahun ini. Telah terungkap pula biaya perawatannya, dalam situs resmi Suzuki Indonesia tertera sangat jelas bahwa mobil niaga ringan ini punya biaya servis sangat ekonomis.Hal itu karena Suzuki berani memberi promo diskon jasa servis dan sparepart untuk New Carry ini. Alhasil dari jarak tempuh 1.000 km sampai 50.000 km pemilik New Carry hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 1 jutaan saja untuk servis.Murahnya biaya servis Carry generasi terb

Lebih

Beranda