< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2589212088033094&ev=PageView&noscript=1" />

Peluang Suzuki Ertiga Diesel Generasi Baru Muncul Lagi di Indonesia

Jika Anda masih ingat, PT Suzuki Indomobil Sales pernah merilis sebuah varian Ertiga yang cukup unik. Sebab pada medio 2017, Suzuki meluncurkan varian Ertiga bermesin diesel.

Nah, belakangan ini ada gosip mengenai peluang mobil Ertiga varian diesel tersebut hadir kembali. Sebenarnya kabar awalnya berhembus dari India, negara asal Ertiga dibuat.

Dari kabar yang telah kami himpun, Maruti Suzuki India diduga sedang menjajaki kemungkinan menghadirkan kembali Ertiga dengan mesin diesel menyusul berlakunya standar emisi baru di negara tersebut.

Maruti Suzuki kabarnya tengah merancang mesin diesel baru untuk dijejali di engine bay Ertiga dan menjadi varian baru lagi. Di India sendiri mobil bermesin diesel cukup populer, maka isu kemunculan Ertiga diesel generasi terbaru ini pun tak mengherankan. 

Isu tersebut dikuatkan oleh beberapa foto yang menunjukkan sebuah unit tes Ertiga dengan mesin diesel tengah diuji di India. Unit uji tersebut kabarnya menggunakan mesin diesel 1.500 cc DDiS 225 smart hybrid.

Jawaban Suzuki Indonesia

Lantas bagaimana peluangnya untuk hadir di Indonesia? Untuk pasar tanah air, PT Suzuki Indomobil Sales tak menampik untuk menghadirkan varian MPV berbahan bakar solar ini. 

Namun pihak Suzuki Indonesia menyebut jika saatnya tiba untuk mewujudkannya, mereka mau mesin dieselnya adalah yang telah disempurnakan. Entah lebih sempurna dari yang ada di India atau dari yang pernah meluncur pada 2017 silam.

Sebagai informasi, Ertiga diesel yang meluncur pada 2017 di Indonesia silam dijual dengan harga Rp 219 jutaan kala itu. Mobil tersebut bisa dibilang tak terlalu sukses mencuri perhatian konsumen Indonesia hingga pada tahun lalu penjualannya berhenti seiring kemunculan Ertiga model baru.

Bisa dibilang Ertiga diesel ini cukup unik. Sebab selain menganut mesin berbahan bakar solar, Ertiga diesel juga bermesin mild hybrid. Dapur pacu DDiS (Diesel Direct Injection System) itu berkapasitas 1.300 cc dengan tenaga 89 dk/4.000 rpm dan torsi 200 Nm/1.750 rpm.

Seperti yang disebut di atas tadi, Ertiga generasi terbaru bermesin diesel yang diduga tengah dites di India bermesin diesel 1.600 cc DDiS. Dengan demikian bisa ditebak tenaganya lebih besar.

Seperti yang terdahulu, Ertiga diesel generasi terbaru yang berpeluang muncul lagi di tanah air kemungkinan akan datang lagi dengan skema Completly Built Up (CBU) dari India.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Melihat Fitur Lengkap Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga Ternyaman Bantuan Membeli
Melihat Fitur Lengkap Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga Ternyaman Suzuki Ertiga boleh jadi dinobatkan sebagai mobil keluarga ternyaman yang ada di Indonesia. Kenyamanan yang ditawarkan oleh Suzuki Ertiga dirasa sangat baik. Bahkan competitor terdekatnya pun tak mampu menandingi kenyamanan dari Suzuki Ertiga. Selain punya kenyamanan yang cukup baik, Suzuki Ertiga juga memiliki banyak fitur canggih yang membuatnya lebih unggul dibanding pesaingnya. Lantas, apa saja fitur yang ada pada Suzuki Ertiga?Hal pertama yang dapat dilihat dari Suzuki Ertiga ini adalah ran
Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? Bantuan Membeli
Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? Meskipun bukanlah faktor utama, akan tetapi Honda Civic Hatchback kerap dianggap memiliki ruang kepraktisan yang besar. Lantas, apakah ruang kepraktisan dari Honda Civic hatchback ini cukup baik? Jika melihat dari tempat minum atau cup holder, Honda Civic hatchback ini dibekali dengan 7 buah cup holder yang tersebar di beberapa titik. Seperti di pintu depan kiri-kanan, pintu belakang kiri-kanan dan ruang di bagian tengah diantara jok.Ruang bagasi dari Honda Civic hatchback bisa dibilang cukup be
Mengetahui Kelegaan Kabin Small Sedan Toyota Vios Bantuan Membeli
Mengetahui Kelegaan Kabin Small Sedan Toyota Vios Toyota Vios merupakan sebuah small sedan yang eksistensinya tergolong panjang umur. Walau di tengah isu harga dan pajak mobil jenis sedan yang tak ekonomis, Toyota tetap konsisten menjual Vios dengan beragam improvisasi.Padahal secara penjualan, Vios tentu tidak selaris model SUV atau MPV Toyota. Namun mobil ini cukup 'beruntung' karena masih bisa survive di pasaran, tidak seperti sejumlah lawannya seperti Suzuki Ciaz yang lebih dahulu stop dijual. Padahal, walau posisinya sebagai s
Review Toyota Vellfire 2020: Sporty Sekaligus Lebih Murah Bantuan Membeli
Review Toyota Vellfire 2020: Sporty Sekaligus Lebih Murah Toyota Vellfire menjadi salah satu opsi MPV mewah dalam di Indonesia. Model yang masih satu saudara dengan Toyota Alphard ini cukup menarik untuk dipinang nagi yang mengincar kemewahan, kelegaan kabin plus eksterior yang cenderung macho.Bicara Vellfire memang sulit jika tidak menyebut Toyota Alphard juga. Sebab Vellfire memang dibangun dengan basis Alphard, secara fitur dan spesifikasi pun sebenarnya kurang lebih dengan saudaranya itu.Vellfire kini melengkapi jajaran opsi MPV mewah Toyota Indone
Biaya Servis Suzuki Carry Model Baru dan Lawas Lebih Murah yang Mana? Bantuan Membeli
Biaya Servis Suzuki Carry Model Baru dan Lawas Lebih Murah yang Mana? Suzuki Carry pick up generasi terbaru sudah eksis selama setahun ini. Telah terungkap pula biaya perawatannya, dalam situs resmi Suzuki Indonesia tertera sangat jelas bahwa mobil niaga ringan ini punya biaya servis sangat ekonomis.Hal itu karena Suzuki berani memberi promo diskon jasa servis dan sparepart untuk New Carry ini. Alhasil dari jarak tempuh 1.000 km sampai 50.000 km pemilik New Carry hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 1 jutaan saja untuk servis.Murahnya biaya servis Carry generasi terb

Lebih

Beranda