< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2589212088033094&ev=PageView&noscript=1" />

Pabrik Baru Hyundai Indonesia Tetap Lanjut Dibangun Sesuai Rencana

Hyundai sudah memastikan untuk membangun fasilitas pabrik yang sangat strategis di Indonesia. Berlokasi di daerah Cikarang, Jawa Barat, pembangungan pabrik tersebut tetap berjalan sesuai rencana.

Bahkan menurut Lee Kang Hyun yang menjabat Vice President of Hyundai Motor Asia-Pacific HQ, pabrik baru Hyundai Indonesia tersebut diharapkan selesai pada akhir tahun 2020 ini.

Dalam sebuah konferensi pers virtual pada Jumat, 15 Mei 2020, pihak Hyundai bahkan akan memulai penjualan dan penjualan pada tahun depan. Dengan demikian bisa dipastikan ambisi Hyundai untuk mencengkeram pasar domestik Indonesia tetap tak tergoyahkan.

Kabarnya dari fasilitas pabrik barunya itu, pabrikan asal Korea Selatan ini akan memproduksi berbagai model kendaraan. Tentu dengan prediksi, fokus Hyundai akan membuat model-model yang ramai peminat di Indonesia seperti compact SUV dan MPV.

Pabrik Hyundai terbesar di Asia Tenggara

Di samping itu, dari awal komitmen pembuatan pabrik baru ini Hyundai menyebut-nyebut akan memproduksi mobil listrik di tanah air. Pasalnya Hyundai menyebut hendak menjadi produsen mobil listrik terbesar ketiga di dunia pada tahun 2025.

Dengan rencana Hyundai untuk membangun manufaktur di Cikarang, termasuk memproduksi mobil listrik, mereka berharap  Indonesia dapat menyaingi negara tetangga lain yang sudah terlebih dahulu mengembangkan program electric vehicle mereka, seperti India, Jepang, Thailand, Hongkong dan Malaysia.

Pabrik baru ini juga disebut-sebut sebagai yang terbesar yang dimiliki Hyundai di kawasan Asia Tenggara. Fasilitas pabrik ini mewakili investasi sekitar 1,55 miliar Dolar Amerika Serikat hingga 2030, termasuk pengembangan produk dan biaya operasi. 

Fasilitas baru ini nantinya  diharapkan untuk memulai produksi komersialnya pada paruh kedua 2021 dengan kapasitas tahunan 150.000 unit dan ditargetkan mencapai 250.000 unit per tahun ketika mencapai kapasitas penuh. Selain memenuhi kebutuhan pasar lokal Indonesia, perusahaan juga akan mengekspor produk Hyundai ke pasar utama di kawasan ASEAN lainnya, termasuk Vietnam, Thailand, Malaysia dan Filipina.

Saat ini Hyundai sendiri menjual sejumlah produk yang cukup kompetitif, walaupun penjualannya secara total belum tergolong fantastis. Mobil termurah Hyundai Indonesia saat ini adalah Grand i10 dan yang paling baru meluncur adalah sedan bermesin listrik Ionic. 

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Melihat Fitur Lengkap Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga Ternyaman Bantuan Membeli
Melihat Fitur Lengkap Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga Ternyaman Suzuki Ertiga boleh jadi dinobatkan sebagai mobil keluarga ternyaman yang ada di Indonesia. Kenyamanan yang ditawarkan oleh Suzuki Ertiga dirasa sangat baik. Bahkan competitor terdekatnya pun tak mampu menandingi kenyamanan dari Suzuki Ertiga. Selain punya kenyamanan yang cukup baik, Suzuki Ertiga juga memiliki banyak fitur canggih yang membuatnya lebih unggul dibanding pesaingnya. Lantas, apa saja fitur yang ada pada Suzuki Ertiga?Hal pertama yang dapat dilihat dari Suzuki Ertiga ini adalah ran
Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? Bantuan Membeli
Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? Meskipun bukanlah faktor utama, akan tetapi Honda Civic Hatchback kerap dianggap memiliki ruang kepraktisan yang besar. Lantas, apakah ruang kepraktisan dari Honda Civic hatchback ini cukup baik? Jika melihat dari tempat minum atau cup holder, Honda Civic hatchback ini dibekali dengan 7 buah cup holder yang tersebar di beberapa titik. Seperti di pintu depan kiri-kanan, pintu belakang kiri-kanan dan ruang di bagian tengah diantara jok.Ruang bagasi dari Honda Civic hatchback bisa dibilang cukup be
Mengetahui Kelegaan Kabin Small Sedan Toyota Vios Bantuan Membeli
Mengetahui Kelegaan Kabin Small Sedan Toyota Vios Toyota Vios merupakan sebuah small sedan yang eksistensinya tergolong panjang umur. Walau di tengah isu harga dan pajak mobil jenis sedan yang tak ekonomis, Toyota tetap konsisten menjual Vios dengan beragam improvisasi.Padahal secara penjualan, Vios tentu tidak selaris model SUV atau MPV Toyota. Namun mobil ini cukup 'beruntung' karena masih bisa survive di pasaran, tidak seperti sejumlah lawannya seperti Suzuki Ciaz yang lebih dahulu stop dijual. Padahal, walau posisinya sebagai s
Review Toyota Vellfire 2020: Sporty Sekaligus Lebih Murah Bantuan Membeli
Review Toyota Vellfire 2020: Sporty Sekaligus Lebih Murah Toyota Vellfire menjadi salah satu opsi MPV mewah dalam di Indonesia. Model yang masih satu saudara dengan Toyota Alphard ini cukup menarik untuk dipinang nagi yang mengincar kemewahan, kelegaan kabin plus eksterior yang cenderung macho.Bicara Vellfire memang sulit jika tidak menyebut Toyota Alphard juga. Sebab Vellfire memang dibangun dengan basis Alphard, secara fitur dan spesifikasi pun sebenarnya kurang lebih dengan saudaranya itu.Vellfire kini melengkapi jajaran opsi MPV mewah Toyota Indone
Biaya Servis Suzuki Carry Model Baru dan Lawas Lebih Murah yang Mana? Bantuan Membeli
Biaya Servis Suzuki Carry Model Baru dan Lawas Lebih Murah yang Mana? Suzuki Carry pick up generasi terbaru sudah eksis selama setahun ini. Telah terungkap pula biaya perawatannya, dalam situs resmi Suzuki Indonesia tertera sangat jelas bahwa mobil niaga ringan ini punya biaya servis sangat ekonomis.Hal itu karena Suzuki berani memberi promo diskon jasa servis dan sparepart untuk New Carry ini. Alhasil dari jarak tempuh 1.000 km sampai 50.000 km pemilik New Carry hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 1 jutaan saja untuk servis.Murahnya biaya servis Carry generasi terb

Lebih

Beranda