< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2589212088033094&ev=PageView&noscript=1" />

Mengulas Fitur dan Kepraktisan Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla facelift meluncur di tengah pandemi Covid-19. Dirilis melalui siaran langsung kanal YouTube resmi Daihatsu, Ayla dijual dengan harga mulai Rp 101.650.000 sampai Rp 159.400.000 on the road (OTR) Jakarta.

Menyasar kaum milenial yang mencari city car, Daihatsu Ayla datang dengan sejumlah perubahan. Kita bahas ubahannya sekaligus mengulas fitur dan kepraktisan dari Daihatsu Ayla facelift.

Eksterior direvisi dengan desain grille dan bumper baru. Sekarang di wajahnya jadi banyak imbuhan ornamen krom. Di samping Ayla pakai spion yang lebih besar dan sudah ada lampu sein. Nah spion sampingnya ini sekarang lebih praktis, karena bisa dilipat secara elektronis lewat tombol dari dalam kendaraan.

Kemudian desain velg ikut diubah jadi bertema two tone walau soal ukuran sama saja, memiliki profil 175/65 R14. Selebihnya sedikit sekali ubahannya, terutama di bagian belakang Daihatsu Ayla. Lampu belakangnya sedikit berbeda dari sebelumnya.

Interiornya juga mengalami peningkatan signifikan dibanding sebelumnya. Memang desain kabin, dashboard dan jok tak diubah, masih pakai jok dengan head rest terintegrasi. Tapi lihat konsol tengahnya!

Tertanam sistem multimedia layar sentuh berukuran 7-inci. Fungsinya memang kurang lebih sama sebelumnya, bisa memutar beragam format musik lewat konektivitas USB dan Bluetooth. Tersedia pula tombol audio di lingkar kemudi untuk kemudahan pengoperasian head unit. Namun yang paling hebat, layar infotainment ini sekarang juga berfungsi untuk menampilkan visual yang ditangkap oleh kamera parkir lengkap dengan garis indikator. Toyota Agya saja, tak punya fitur ini.

Di bawah sistem multimedia, terdapat panel AC digital. Yak sekarang pengoperasian AC bisa dilakukan lebih sederhana semudah memencet tombol. Ada pengaturan suhu dan kecepatan kipas. Tampilan kabin Ayla juga jadi terlihat lebih modern.

Sayangnya Daihatsu Ayla tidak dilengkapi fitur tombol Start-Stop seperti yang dimiliki saudaranya, Toyota Agya. Fitur ini memberi kemudahan dalam menghidupkan dan memadamkan mesin cukup dengan menekan tombol tanpa harus menusuknya ke lubang kunci kontak. Sangat praktis karena cukup kantungi kunci di kantong dan tekan tombol start-stop mesin hidup dan padam.

Tanpa fitur itu tapi sebetulnya Daihatsu Ayla sudah cukup menawarkan fitur dan kepraktisan yang memadai. Apalagi melihat kelasnya sebagai entry-level dengan banderol terjangkau, yakni Low Cost Green Car (LCGC).

Daftar Harga Daihatsu Ayla
Daftar Harga Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla 1.0 D MT Rp 101.650.000
Daihatsu Ayla 1.0 D+ MT Rp 113.850.000
Daihatsu Ayla 1.0 X MT Rp 124.650.000
Daihatsu Ayla 1.0 X MT Deluxe Rp 132.000.000
Daihatsu Ayla 1.0 X AT Rp 133.700.000
Daihatsu Ayla 1.2. X MT Rp 135.950.000
Daihatsu Ayla 1.0 X AT Deluxe Rp 141.050.000
Daihatsu Ayla 1.2 R MT Rp 142.900.000
Daihatsu Ayla 1.2 X AT Rp 145.950.000
Daihatsu Ayla 1.2 R MT Deluxe Rp 146.900.000
Daihatsu Ayla 1.2 R AT Rp 155.400.000
Daihatsu Ayla 1.2 R AT Deluxe Rp 159.400.000

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Melihat Fitur Lengkap Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga Ternyaman Bantuan Membeli
Melihat Fitur Lengkap Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga Ternyaman Suzuki Ertiga boleh jadi dinobatkan sebagai mobil keluarga ternyaman yang ada di Indonesia. Kenyamanan yang ditawarkan oleh Suzuki Ertiga dirasa sangat baik. Bahkan competitor terdekatnya pun tak mampu menandingi kenyamanan dari Suzuki Ertiga. Selain punya kenyamanan yang cukup baik, Suzuki Ertiga juga memiliki banyak fitur canggih yang membuatnya lebih unggul dibanding pesaingnya. Lantas, apa saja fitur yang ada pada Suzuki Ertiga?Hal pertama yang dapat dilihat dari Suzuki Ertiga ini adalah ran
Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? Bantuan Membeli
Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? Meskipun bukanlah faktor utama, akan tetapi Honda Civic Hatchback kerap dianggap memiliki ruang kepraktisan yang besar. Lantas, apakah ruang kepraktisan dari Honda Civic hatchback ini cukup baik? Jika melihat dari tempat minum atau cup holder, Honda Civic hatchback ini dibekali dengan 7 buah cup holder yang tersebar di beberapa titik. Seperti di pintu depan kiri-kanan, pintu belakang kiri-kanan dan ruang di bagian tengah diantara jok.Ruang bagasi dari Honda Civic hatchback bisa dibilang cukup be
Mengetahui Kelegaan Kabin Small Sedan Toyota Vios Bantuan Membeli
Mengetahui Kelegaan Kabin Small Sedan Toyota Vios Toyota Vios merupakan sebuah small sedan yang eksistensinya tergolong panjang umur. Walau di tengah isu harga dan pajak mobil jenis sedan yang tak ekonomis, Toyota tetap konsisten menjual Vios dengan beragam improvisasi.Padahal secara penjualan, Vios tentu tidak selaris model SUV atau MPV Toyota. Namun mobil ini cukup 'beruntung' karena masih bisa survive di pasaran, tidak seperti sejumlah lawannya seperti Suzuki Ciaz yang lebih dahulu stop dijual. Padahal, walau posisinya sebagai s
Review Toyota Vellfire 2020: Sporty Sekaligus Lebih Murah Bantuan Membeli
Review Toyota Vellfire 2020: Sporty Sekaligus Lebih Murah Toyota Vellfire menjadi salah satu opsi MPV mewah dalam di Indonesia. Model yang masih satu saudara dengan Toyota Alphard ini cukup menarik untuk dipinang nagi yang mengincar kemewahan, kelegaan kabin plus eksterior yang cenderung macho.Bicara Vellfire memang sulit jika tidak menyebut Toyota Alphard juga. Sebab Vellfire memang dibangun dengan basis Alphard, secara fitur dan spesifikasi pun sebenarnya kurang lebih dengan saudaranya itu.Vellfire kini melengkapi jajaran opsi MPV mewah Toyota Indone
Biaya Servis Suzuki Carry Model Baru dan Lawas Lebih Murah yang Mana? Bantuan Membeli
Biaya Servis Suzuki Carry Model Baru dan Lawas Lebih Murah yang Mana? Suzuki Carry pick up generasi terbaru sudah eksis selama setahun ini. Telah terungkap pula biaya perawatannya, dalam situs resmi Suzuki Indonesia tertera sangat jelas bahwa mobil niaga ringan ini punya biaya servis sangat ekonomis.Hal itu karena Suzuki berani memberi promo diskon jasa servis dan sparepart untuk New Carry ini. Alhasil dari jarak tempuh 1.000 km sampai 50.000 km pemilik New Carry hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 1 jutaan saja untuk servis.Murahnya biaya servis Carry generasi terb

Lebih

Beranda