Kia Picanto Facelift Hadir di Korea Selatan, Bagaimana Peluangnya di Indonesia?

Kia Picanto mendapati penyegaran ringan di Korea Selatan pada Rabu, 13 Mei 2020. Di nagara asalnya itu, mobil yang mengusung nama Kia Morning tersebut mendapati improvisasi di bagian eksterior, penunjang keselamatan hingga mesin.

Dengan tetap mengusung bahasa desain tiger nose, kini lampu utama jenis proyektornya dibungkus dengan padu padan grill baru. Rumah lampu kabut juga baru dan terletak di lubang angin besar yang mencirikan mobil bertenaga besar.

Pada bagian samping juga terdapat bodikit yang seolah menjadi otot baru pada mobil mungil ini. Pelek model model baru dengan desain two tone juga jadi salah satu improvisasi pada Picanto facelift kali ini. Di bagian belakang juga tak kalah menarik, terdapat ornamen yang mirip lubang knalpot ganda yang membuat keren tampilan keseluruhan.

Di bagian dalam, kini terdapat layar 8 inci sudah tersedia untuk menujang hiburan. Menariknya lagi mobil ini sudah mendukung internet of things dan memungkinkan untuk mematikan atau menyalakan beberapa perangkan elektronik di rumah. 

Nah, menu utama pada facelift ini juga terdapat pada penunjang keselamatan. Pasalnya Kia sudah memberikan berbagai fitur canggih untuk Picanto facelift ini. Mulai dari Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Lane-Keep Assist, Forward Collision-Avoidance Assist hingga Driver Attention Warning sudah didapat mobil ini.

Untuk mesin, ada peningkatan tenaga. Dapur pacu yang diusung memang cukup kecil, yakni hanya 1.000 cc. Namun Kia sudah berani mengklaim tenaganya yang kini sebesar 76 ps pada 6.200 rpm dan torsi 95 Nm pada 3.750 rpm.

Di Indonesia sendiri, Picanto hanya tersedia dalam opsi mesin 1.200 cc. Lantas bagaimana peluangnya untuk versi facelift yang sama seperti Korea Selatan itu hadir di tanah air?

Sepertinya sangat kecil untuk menantikannya muncul tahun ini. PT Kreta Indo Artha selaku pemegang merek Kia di Indonesia menyebut bahwa pihaknya belum punya rencana untuk memasukkannya tahun ini.

Wajar saja jawaban itu terlontar. Sebab pada akhir 2019 lalu pihaknya sudah meluncurkan Kia Picanto model baru. Mungkin terlalu dekat jedanya jika mengeluarkan facelift seperti yang ada di Korea Selatan pada 2020.

Artinya peluang itu tetap ada, namun tentu bukan tahun ini.

Informasi terakhir, Picanto facelift dijual seharga 11.750.000 Won atau sekitar Rp 142,5 jutaan untuk varian termurah. Sedangkan Picanto versi Indonesia saat ini dijual dengan harga termurah Rp 205 jutaan.

0
Bagikan

Berita Terbaru

Review
Suzuki Vitara Brezza 2020 Siap Diluncurkan di Indonesia! Berdasarkan laman Suzuki, Vitara Brezza akan diluncurkan bulan Jan, 2020 di Indonesia. Diperkiraan Vitara Brezza ini memiliki tiga varian dengan harga dimulai dari Rp 152,8 juta sampai 207,7 jutaan.Suzuki Vitara Brezza 2020 adalah spesialis mobil kecil yang telah membangun reputasi dan bisnisnya dari mobil kecil. Sebenarnya memang Vitara Brezza adalah SUV sub-kompak dan oleh karena itu juga termasuk mobil kecil!Vitara Brezza mengacu pada warisan SUV Suzuki yang cukup sukses di seluruh
Berita
Penjualan Mobil Bulan Mei Diprediksi Semakin 'Boncos' Pandemi virus corona belum usai dan berimbas ke banyak lini sosial maupun bisnis. Tak heran makanya banyak pelaku industri otomotif yang harus menelan pil pahit, terutama para produsen mobil karena jumlah penjualannya merosot tajam.Salah satunya adalah Daihatsu yang mencatat penjualan periode April 2020 menurun hampir separuh dari bulan sebelumnya. Kondisi ini langsung disampaikan oleh Direktur Marketing Amelia Tjandra. Dirinya mengatakan tren penjualan menurun terutama wholesales (distribusi pa
Bantuan Membeli
Honda HR-V dan Hyundai Kona, Siapa Yang Lebih Banyak Fiturnya? Hyundai Kona datang belum lama ini. Crossover compact asal Korea itu memperkaya deretan lini produk Hyundai sekaligus merambah segmen baru, compact crossover. Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya hatchback ini dijual dengan harga Rp 363,9 juta.Raja di segmen ini adalah Honda HR-V. Memang HR-V bukan yang pertama, tapi ia yang paling populer saat ini. Padahal harganya bukanlah yang termurah. Ia dijual mulai harga Rp 297 jutaan sampai Rp 415 jutaan. Nah kalau dibandingkan dengan Hyundai Kona, siapa
Berita
Daihatsu Rocky Meluncur 2021, Toyota Raize Masih Tahap Studi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia telah menyatakan Rocky akan hadir pada 2021. Mini SUV ini dipastikan akan hadir tahun depan menyusul pernyataan pabrikan yang tidak akan meluncurkan produk baru lagi tahun ini.Lantaran Rocky adalah proyek bersama, Toyota Raize sebagai kembarannya pun ikut terseret arus rumor. Kalau merunut jejak proyek sebelumnya (Toyota Avanza - Daihatsu Xenia, Calya - Sigra, Rush - Terios, Agya - Ayla) maka idealnya Daihatsu R
Berita
​​​​​​​Daihatsu Rocky Dipastikan Akan Meluncur pada 2021 Secara langsung PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia menegaskan tidak ada model baru lagi pada tahun ini. Ini pun sekaligus mengindikasikan SUV teranyar mereka, Rocky akan diluncurkan tahun depan.Senada dengan hal tersebut Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Amelia Tjandara mengatakan bahwa Daihatsu Rocky akan muncul pada 2021. Hal ini disampaikan pada teleconference bersama media beberapa waktu kemarin.Bocoran tentang kemuncula

Lebih

Beranda