Gagal Resmi Meluncur, DFSK Glory i-Auto Bisa di-Test Drive

Kehadiran pemain baru di segmen SUV, DFSK Glory i-Auto disebut sudah ditunggu-tunggu publik. SUV varian tertinggi dari famili Glory ini diprediksi akan menjadi lawan yang cukup sengit. Berbekal desain gril futuristik dan fitur canggih, Glory i-Auto diyakini mampu berbicara banyak di pasar otomotif Tanah Air.

Dari beragam respons publik di GIIAS 2019 dan testimoni dari media otomotif lainnya, Glory i-Auto benar-benar membuat penasaran. Ketambahan lagi, peluncuran yang sedianya dilakukan di IIMS 2020 pada April kemarin juga harus batal.

Kendati demikian, DFSK tidak tinggal diam. Pabrikan muda asal Tiongkok ini diberitakan telah mengirim unit Glory i-Auto ke diler-diler resmi. Nantinya, unit ini bisa jadi mobil test drive sekaligus 'cek ombak' pasar.

“Memang DFSK sudah mengirim Glory i-Auto untuk test drive ke beberapa diler kami. Pengiriman dilakukan secara bertahap. Jadi kami memberikan kesempatan kepada konsumen kami untuk merasakan langsung,” ungkap Arviane D. Bahar selaku PR & Digital Manager DFSK, beberapa waktu kemarin.

Meskipun begitu, pengiriman unit belum merata ke semua diler resmi. Sementara ini baru diler-diler DFSK yang berada di kota-kota besar saja, seperti Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bandung.

Tak hanya bisa test drive, calon konsumen yang tertarik dengan Glory i-Auto juga bisa langsung melakukan pemesanan. Nantinya calon konsumen cukup perlu memberi uang tanda jadi.

Meski gagal meluncur pada April kemarin, pihak pabrikan masih mencari waktu yang tepat untuk perilisan resminya. Dari situ akan diketahui banderol harga pastinya.

Demi mampu berbicara banyak di pasar otomotif nasional, DFSK menyematkan fitur andalan canggih. Salah satunya adalah fitur voice command yang disebut i-Talk. Dengannya pengemudi dan penumpang bisa mengontrol beberapa fitur dalam mobil melalui suara.

Di sektor dapur pacu, DFSK Glory i-Auto dibenamkan mesin SFG15T berkapasitas 1.5 liter turbo. Mesin ini dklaim mampu hasilkan daya 148 hp/5.100 rpm dan torsi maksimal sebesar 220 Nm/1.800-4.000 rpm.

Jika melihat kapasitas mesin dan ukuran dari Glory i-Auto, jelas ini merupakan saingan Wuling Almaz. Terlebih penyematan fitur i-Talk mencoba menggoyangkan hegemoni fitur voice command WIND milik Almaz.

0
Bagikan

Berita Terbaru

Berita
Yuk, Intip Fitur Canggih All New BMW X6 BMW secara resmi telah meluncurkan generasi ketiga SUV coupe mereka, X6. Mobil yang didatangkan langsung dari pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina ini dibanderol dengan harga Rp1,899 miliar (off the road). Harga ini sudah termasuk garansi BMW Service Inclusive dan BMW Group Tire Coverage."New BMW X6 hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan dan dinamika berkendara yang masih tak tertandingi hingga hari ini," ujar Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O&
Berita
Kenapa Toyota RAV4 Tidak Hadir di Indonesia? Toyota Indonesia terbilang cukup sukses menjual produk berspesies SUV di Indonesia. Tapi ada hal menarik jika bicara SUV Toyota. Sebab ada sebuah produk SUV Toyota yang sangat populer di mancanegara yang ternyata tidak dijual di tanah air.Mobil tersebut adalah Toyota RAV4. Dengan prediksi segmen SUV akan terus mengalami perkembangan dan permintaan pasar, mungkinkah RAV4 akan punya peluang untuk hadir di tanah air?PT Toyota Astra Motor pun angkat bicara untuk menjawab pertanyaan tersebut. Namun s
Berita
Pabrik Baru Hyundai Indonesia Tetap Lanjut Dibangun Sesuai Rencana Hyundai sudah memastikan untuk membangun fasilitas pabrik yang sangat strategis di Indonesia. Berlokasi di daerah Cikarang, Jawa Barat, pembangungan pabrik tersebut tetap berjalan sesuai rencana.Bahkan menurut Lee Kang Hyun yang menjabat Vice President of Hyundai Motor Asia-Pacific HQ, pabrik baru Hyundai Indonesia tersebut diharapkan selesai pada akhir tahun 2020 ini.Dalam sebuah konferensi pers virtual pada Jumat, 15 Mei 2020, pihak Hyundai bahkan akan memulai penjualan dan penjualan pada tahu
Berita
Penjualan Mobil Bulan Mei Diprediksi Semakin 'Boncos' Pandemi virus corona belum usai dan berimbas ke banyak lini sosial maupun bisnis. Tak heran makanya banyak pelaku industri otomotif yang harus menelan pil pahit, terutama para produsen mobil karena jumlah penjualannya merosot tajam.Salah satunya adalah Daihatsu yang mencatat penjualan periode April 2020 menurun hampir separuh dari bulan sebelumnya. Kondisi ini langsung disampaikan oleh Direktur Marketing Amelia Tjandra. Dirinya mengatakan tren penjualan menurun terutama wholesales (distribusi pa
Bantuan Membeli
Honda HR-V dan Hyundai Kona, Siapa Yang Lebih Banyak Fiturnya? Hyundai Kona datang belum lama ini. Crossover compact asal Korea itu memperkaya deretan lini produk Hyundai sekaligus merambah segmen baru, compact crossover. Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya hatchback ini dijual dengan harga Rp 363,9 juta.Raja di segmen ini adalah Honda HR-V. Memang HR-V bukan yang pertama, tapi ia yang paling populer saat ini. Padahal harganya bukanlah yang termurah. Ia dijual mulai harga Rp 297 jutaan sampai Rp 415 jutaan. Nah kalau dibandingkan dengan Hyundai Kona, siapa

Lebih

Beranda