< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2589212088033094&ev=PageView&noscript=1" />

Diklaim Lebih Irit 30 Persen, Ini Konsumsi BBM Daihatsu Terios Terbaru

All New Daihatsu Terios diperkenalkan pertama kali pada 23 November 2017 di Jakarta. Sekarang Terios punya desain yang lebih modern dengan pintu bagasi yang membuka ke atas bukan ke kanan. Daihatsu Terios dijual mulai dari Rp 209.800.000 sampai Rp 264.400.000.

Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) memang sedang digemari saat ini. Bahkan penjualan Terios baru ini beberapa waktu belakangan ini sampai melewati penjualan MPV (Multi Purpose Vehicle) Daihatsu Xenia. Tapi ada satu hal menarik dari Terios generasi ketiga ini.

Desain jelas berbeda dan jadi jauh lebih menarik ketimbang pendahulunya. Terutama desain buritan yang tak lagi punya ban cadangan menggantung di kursi belakang. Tapi yang paling menarik, Terios telah menanggalkan mesin lamanya dan menggantinya dengan mesin baru.

Mesin berkode 2NR-VE Dual VVTi berkapasitas 1,5 liter yang digunakan sama persis dengan mesin Daihatsu Xenia. Berkonfigurasi 4-silinder DOHC, sistem penggerak ini menghasilkan daya 104 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 136 Nm pada 4.200 rpm.

Herannya, mesin ini justru menawarkan performa yang lebih inferior dibanding Terios sebelumnya. Sama-sama berpenggerak roda belakang, Terios generasi kedua justru sanggup menghasilkan tenaga hingga 107 PS dengan torsi puncak 141 Nm. Selisih daya 3 PS dan 5 Nm torsi memang tak terlalu signifikan. Tetap saja bikin penasaran. Apalagi bobot Terios baru lebih berat dari sebelumnya.

Menurut Daihatsu walau memakai mesin yang sama dengan Xenia, bukan berarti tak ada penyesuaian untuk Terios. Lihat saja ban berukuran 17-inci yang jelas lebih besar dari yang dipakai Xenia. Itu makanya Terios mengusung transmisi high ratio. Setelan pada ECU (Electronic Control Unit) pun disesuaikan.

Walhasil performa mobil ini tetap sebanding dengan mobil 7-penumpang lain di kelasnya. Bahkan mobil ini diklaim lebih irit dibanding Terios sebelumnya. Daihatsu telah menguji secara internal konsumsi BBM mobil ini. Pengujian 80 persen dilakukan di daerah perkotaan dan 20 persen sisanya di daerah pegunungan yang membutuhkan tenaga besar.

Tim pengembangan PT ADM (Astra Daihatsu Motor) melakukan simulasi pengetesan di lintasan tertutup dengan kecepatan konstan di gigi lima pada 60 kpj. Hasilnya, Terios generasi terbaru ini lebih irit 20 persen sampai 30 persen dibanding model lamanya.

Lantas berapa konsumsi BBM Daihatsu Terios bermesin Xenia ini? Beberapa media otomotif nasional melakukan media test drive di Sumatera Barat awal 2018. Hasilnya memang bervariasi. Terios bertransmisi otomatis mencatatkan konsumsi BBM rata-rata sekitar 9,3 kpl hingga 11,2 kpl. Semetara itu Terios bertransmisi manual menghasilkan konsumsi BBM sekitar 14,5 kpl.

Daftar Harga Daihatsu Terios
Daftar Harga Daihatsu Terios
Daihatsu Terios X MT Rp 209.800.000
Daihatsu Terios X MT Deluxe Rp 219.800.000
Daihatsu Terios X AT Deluxe Rp 229.800.000
Daihatsu Terios R MT Rp 242.500.000
Daihatsu Terios R AT  Rp 252.500.000
Daihatsu Terios R MT Deluxe Rp 252.500.000
Daihatsu Terios R MT Custom Rp 254.500.000
Daihatsu Terios R AT Deluxe Rp 262.500.000
Daihatsu Terios R AT Custom Rp 264.400.000

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Melihat Fitur Lengkap Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga Ternyaman Bantuan Membeli
Melihat Fitur Lengkap Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga Ternyaman Suzuki Ertiga boleh jadi dinobatkan sebagai mobil keluarga ternyaman yang ada di Indonesia. Kenyamanan yang ditawarkan oleh Suzuki Ertiga dirasa sangat baik. Bahkan competitor terdekatnya pun tak mampu menandingi kenyamanan dari Suzuki Ertiga. Selain punya kenyamanan yang cukup baik, Suzuki Ertiga juga memiliki banyak fitur canggih yang membuatnya lebih unggul dibanding pesaingnya. Lantas, apa saja fitur yang ada pada Suzuki Ertiga?Hal pertama yang dapat dilihat dari Suzuki Ertiga ini adalah ran
Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? Bantuan Membeli
Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? Meskipun bukanlah faktor utama, akan tetapi Honda Civic Hatchback kerap dianggap memiliki ruang kepraktisan yang besar. Lantas, apakah ruang kepraktisan dari Honda Civic hatchback ini cukup baik? Jika melihat dari tempat minum atau cup holder, Honda Civic hatchback ini dibekali dengan 7 buah cup holder yang tersebar di beberapa titik. Seperti di pintu depan kiri-kanan, pintu belakang kiri-kanan dan ruang di bagian tengah diantara jok.Ruang bagasi dari Honda Civic hatchback bisa dibilang cukup be
Mengetahui Kelegaan Kabin Small Sedan Toyota Vios Bantuan Membeli
Mengetahui Kelegaan Kabin Small Sedan Toyota Vios Toyota Vios merupakan sebuah small sedan yang eksistensinya tergolong panjang umur. Walau di tengah isu harga dan pajak mobil jenis sedan yang tak ekonomis, Toyota tetap konsisten menjual Vios dengan beragam improvisasi.Padahal secara penjualan, Vios tentu tidak selaris model SUV atau MPV Toyota. Namun mobil ini cukup 'beruntung' karena masih bisa survive di pasaran, tidak seperti sejumlah lawannya seperti Suzuki Ciaz yang lebih dahulu stop dijual. Padahal, walau posisinya sebagai s
Review Toyota Vellfire 2020: Sporty Sekaligus Lebih Murah Bantuan Membeli
Review Toyota Vellfire 2020: Sporty Sekaligus Lebih Murah Toyota Vellfire menjadi salah satu opsi MPV mewah dalam di Indonesia. Model yang masih satu saudara dengan Toyota Alphard ini cukup menarik untuk dipinang nagi yang mengincar kemewahan, kelegaan kabin plus eksterior yang cenderung macho.Bicara Vellfire memang sulit jika tidak menyebut Toyota Alphard juga. Sebab Vellfire memang dibangun dengan basis Alphard, secara fitur dan spesifikasi pun sebenarnya kurang lebih dengan saudaranya itu.Vellfire kini melengkapi jajaran opsi MPV mewah Toyota Indone
Biaya Servis Suzuki Carry Model Baru dan Lawas Lebih Murah yang Mana? Bantuan Membeli
Biaya Servis Suzuki Carry Model Baru dan Lawas Lebih Murah yang Mana? Suzuki Carry pick up generasi terbaru sudah eksis selama setahun ini. Telah terungkap pula biaya perawatannya, dalam situs resmi Suzuki Indonesia tertera sangat jelas bahwa mobil niaga ringan ini punya biaya servis sangat ekonomis.Hal itu karena Suzuki berani memberi promo diskon jasa servis dan sparepart untuk New Carry ini. Alhasil dari jarak tempuh 1.000 km sampai 50.000 km pemilik New Carry hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 1 jutaan saja untuk servis.Murahnya biaya servis Carry generasi terb

Lebih

Beranda